Pemupukan Pepaya California

2 min read

Pemupukan Pepaya California
0
()

Pemupukan Pepaya California – Para Pembaca yang kami banggakan, Tanam.co.id kali ini akan menjelaskan tentang Pemupukan Pepaya California. Dan menerangkan tentang fungsi serta manfaatnya. Untuk lebih jelasnya mari kita baca uraiannya berikut ini :


Pemupukan Pepaya California


Pemupukan berfungsi penting dalam memberikan nutrisi yang diperlukan oleh tumbuhan. Pada beberapa tumbuhan yang tidak memperoleh nutrisi yang lumayan mempunyai perkembangan yang terhambat.

Kurang produktif, buahnya kecil serta tidak rimbun, dan parahnya bisa mati. Salah satu tipe tumbuhan yang banyak dibudidayakan dikala ini yakni Pepaya California.

Bila dikala ini kamu termasuk salah satu orang yang membudidayakan Pepaya California maka hendaknya mulai mencermati tipe pemupukan terbaik buat tumbuhan kamu.

Berikut ini merupakan sebagian perihal yang perlu kamu perhatikan apabila hendak melaksanakan pemupukan pada Pepaya California.


Pertumbuhan Berkembang Bibit

Dalam melaksanakan pemupukan pada tumbuhan Pepaya California maka penting buat mengenali perkembangan serta pertumbuhan bibitnya.

Perihal ini hendak memberikan pertimbangan pada kamu seberapa banyak dosis yang bisa kamu bagikan pada tumbuhan Pepaya California.

Pada tumbuhan Pepaya California yang mempunyai perkembangan terhambat maka dosisnya bisa ditambah.

Media Tanam

Perihal penting yang lain yang butuh kamu perhatikan dalam memberikan dosis pemupukan pada tumbuhan Pepaya California yakni tipe media tanam apa yang kamu pakai pada ladang kamu.

Hendaknya pada dikala melaksanakan penanaman Pepaya California pakai tipe pupuk kandang ataupun pupuk kompos serta tambahan pasir pada medianya.

Baca Juga :  Panduan Lengkap Cara Menanam Coklat Dan Perawatannya Agar Selalu Berbuah Lebat

Perihal ini buat kurangi ketergantungan pada pemberian pupuk sintetik dan kurangi biaya yang perlu kamu keluarkan buat membeli pupuk sintetik yang tersebar di pasaran.

Penyiraman Yang Tepat

Pemeliharaan budidaya tumbuhan Pepaya California bisa dicoba pada tanah langsung dalam wujud bedengan ataupun menggunakan media pot.

Pastikan kamu senantiasa melindungi kelembaban pada tumbuhan kamu. Jangan perkenankan Pepaya California sangat kering menimbulkan kekeringan serta jangan sangat banyak air dapat menimbulkan akarnya membusuk.

Pemupukan Pepaya California


Garam Dapur

Pemupukan pada tumbuhan Pepaya California bisa menggunakan sifat dari garam dapur buat penuhi kebutuhan mineralnya.

Garam mempunyai daya ikat yang kokoh buat tumbuhan khususnya tumbuhan kekurangan Kalium.

Triknya yakni lubangi bagian pinggir tumbuhan Pepaya California, kemudian masukkan garam dapur jangan lupa tutup kembali. Jangan dicoba pada dikala masa penghujan.

Pupuk Kompos serta Pupuk Kandang

Pupuk kompos ialah alternatif yang bisa kamu jalani buat menyuburkan tumbuhan yang gampang serta pastinya murah.

Pembuatan pupuk kompos juga terbilang gampang sehingga kamu dapat menggunakan beberapa bahan–bahan di dekat kamu bagaikan pupuk kompos.

Tidak hanya pemakaian pupuk kompos, kamu dapat menggunakan pupuk kandang buat pertumbuhan serta perkembangan Pepaya California kamu.

Hendaknya jangan berikan pupuk kandang secara langsung sehingga dibutuhkan pengolahan lebih dulu ataupun kamu dapat mencampurkannya dengan pupuk kompos saat sebelum diberikan pada tumbuhan kamu.

Pupuk Kimia

Pupuk kimia ataupun yang diketahui pula dengan pupuk sintetik bisa digunakan bagaikan opsi buat kamu yang tidak mempunyai banyak waktu serta menginginkan perkembangan serta pertumbuhan tumbuhan Pepaya California yang kilat. Pemupukan dengan pupuk sintetik hendaknya dicoba pada usia 3– 4 ke atas.

Pemberian pupuk setelah itu dicoba pada usia masing–masing 6,9 serta 12 dengan NPK 500 gram dicampur dengan pupuk kandang sebanyak 40 kilogram tiap tumbuhan.

Baca Juga :  Inilah Jenis Jenis Lebah Madu Yang Perlu di Ketahui Peternak Pemula

Tumbuhan yang sudah berbuah diberikan pupuk KCI supaya lebih kokoh serta buahnya lebih manis.


Pemupukan Pepaya California

Pemupukan pada tumbuhan pepaya california sangat penting buat dicoba guna memadai kebutuhan faktor hara yang diperlukan. sehingga tumbuhan bisa berkembang serta berproduksi secara maksimal.

Ada pula tipe pupuk, dosis serta waktu aplikasi pupuk dalam pemupukan pepaya california merupakan bagaikan berikut:

Pupuk Dasar

Pada dikala penanaman awal pupuk yang diberikan merupakan pupuk kandang bagaikan pupuk dasar sebanyak 5 ember lagi per tumbuhan.

Pupuk Susulan

Sehabis tumbuhan berumur 1 minggu sehabis tanam, pupuk yang diberikan merupakan pupuk NPK Mutiara 16:16:16 dengan dosis 1 genggam tangan orang dewasa pertumbuhan.

Pada dikala tumbuhan pepaya berusia 1 bulan, pupuk yang diberikan merupakan KCL 40 gr, Urea 35 gram, TSP36 75 gram serta ZA 75 gram, dosis pupuk tersebut diaplikasikan buat 1 tumbuhan pepaya.

Sehabis tumbuhan pepaya berusia 6 bulan, tipe pupuk yang diberikan masih sama dengan pemupukan pada tumbuhan pepaya berusia 1 bulan.

Akan namun dengan dosis yang berbeda ialah KCL 75 gr, Urea 60 gram, TSP36 75 gram serta ZA 100 gram per tumbuhan.

Sehabis tumbuhan pepaya berusia 6 bulan ke atas pemupukan dicoba teratur tiap 3 bulan sekali, ada pula pupuk yang diberikan baik tipe pupuk ataupun dosisnya sama dengan pemupukan pada tumbuhan pepaya berusia 6 bulan ialah KCL 75 gr, Urea 60 gram, TSP36 75 gram serta ZA 100 gram per tumbuhan.


Metode Aplikasi Pupuk

Ada pula metode aplikasi pupuk dasar ialah pupuk kandang dicoba dengan metode mengombinasikan dengan tanah tempat penanaman pepaya.

Sebaliknya metode mengaplikasikan pupuk susulan ialah, gabungkan seluruh pupuk sesuai dosis serta umur tumbuhan, buat alur melingkar di sekitar tumbuhan, taburkan pupuk melingkar pada alur secara menyeluruh setelah itu tutup memakai tanah.

Baca Juga :  Inilah Jarak Tanam Pepaya California Yang Ideal serta Mengenal Hama dan Penyakitnya

Demikian Uraian kami tentang Pemupukan Pepaya California Semoga uraian ini bisa menginspirasi para pembaca dan bermanfaat serta memberikan tambahan ilmu pengetahuan bagi para pemula. Mohon abaikan saja uraian kami ini jika pembaca tidak sependapat. Terima kasih atas kunjungannya.

Terimakasih kunjungannya

Silahkan klik bintang 5

Hidroponik Sederhana

Admin1
3 min read

Bunga Cosmos

Admin1
3 min read