Cara Menanam Bunga Episcia Cupreata Dan Perawatannya Agar Giat Berbunga

2 min read

Cara Menanam Bunga Episcia Cupreata Dan Perawatannya Agar Giat Berbunga
0
()

Cara Menanam Bunga Episcia Cupreata Dan Perawatannya Agar Giat Berbunga – Pembaca yang kami banggakan, Tanam.co.id kali ini akan menjelaskan tentang Menanam Bunga Episcia Cupreata .

Dan menerangkan tentang cara perawatannya. Untuk lebih jelasnya mari kita baca uraiannya berikut ini :


Cara Menanam Bunga Episcia Cupreata Dan Perawatannya Agar Giat Berbunga


Bunga Episcia Cupreata lebih diketahui dengan nama bunga Flame Violet, Lace Flower ataupun Violet Api merupakan satu diantara bermacam tipe tumbuhan yang berasal dari Venezuela serta Kolombia.

Tumbuhan ini memiliki daun yang nampak mencolok yang bisa berkembang dalam roset dengan panjangnya menggapai 8 centimeter.

Pada daunnya mempunyai corak hijau serta coklat tembaga lebih seringnya dengan vena perak ataupun hijau muda.

Episcia Cupreata umumnya timbul pada masa semi serta bersinambung hingga masa gugur, dengan bunga yang berdimensi kecil serta bercorak merah muda, merah, serta kuning dan bunga tersebut timbul diantara dedaunannya.

Kamu bisa menanam bungan Episcia Cupreata pada pot biasa ataupun dengan memakai pot gantung. Yang nama bisa diletakkan dekat jendela tetapi jauh dari paparan cahaya matahari langsung.


Syarat Tumbuh Bunga Episcia Cupreata

Ada pula ketentuan berkembang dari bunga Episcia Cupreata, antara lain ialah:

Taruh pada tempat yang memperoleh sinar cerah tetapi tidak secara langsung, apabila tidak mekar hingga tumbuhan tersebut kurang menemukan lumayan sinar.

Kamu dapt meletakkannya disekitar dekat jendela yang lumayan cerah serta tidak terpapar cahaya matahari secara langsung.

Baca Juga :  Kandungan Daun Lamtoro Serta Manfaatnya Bagi Manusia Dan Hewan

Apabila kelembapan turun jadi setengah kebawah, hingga bisa meletakkan pot diatas nampan kerikil basah ataupun memakai pelembab ruangan.

Upayakan tidak memakai mister karena pada daun hendak terliat serta rentan hendak terserang jamur.

Buat bungan Episcia Cupreata lebih menggemari kondisi temperatur dingin ialah dekat 18 derajat celcius pada malam hari serta pada siang hari dekat 24 derajat celcius.


Metode Menanam Bunga Episcia Cupreata( Flame Violet)

Tumbuhan bunga Episcia Cupreata( Flame Violet) bisa ditanam di pot biasa maupun pot gantung, letakkan tanamn didekat jendela tetapi jauh dari cahaya matahari secara langsung.

Memperoleh sinar cerah serta tidak langsung, yang tidak mekar tidak memperoleh lumayan sinar. Tempatkan tumbuhan di dekat jendela yang cerah, namun dari cahaya matahari langsung.

Bila kelembaban relatif turun di dasar 50%, letakkan pot di atas nampan kerikil basah ataupun pakai pelembab ruangan. Jangan pakai mister sebab daunnya hendak nampak serta rentan terhadap jamur.

Tumbuhan ini lebih menggemari temperatur dingin, paling utama dikala mekar; 55- 65°F/ 13- 18°C di malam hari/ tidak lebih hangat dari 75° F/ 24°C di siang hari.

Media tanam yang digunakan dapat berbentuk kombinasi tanah serta lumut gambut.

Jalani pemupukan tiap 2 minggu sekali secara teratur.

Berikut metode penanaman bunga Episcia Cupreata( Flame Violet):

Ambil stek batang daun tunggal pada masa semi. Celupkan ujungnya ke dalam air, kemudian rooting bubuk hormon.

Masukkan batang ke dalam kombinasi media tanam dalam pot, setelah itu padatkan kombinasi di dekat batang sehingga tumbuhan dapat berdiri.

Tutup segala pot dengan plastik supaya tahan kelembaban. Pangkal wajib berkembang dalam waktu dekat sebulan, serta hendak memandang planlet tercipta dari pangkal pemotongan dekat sebulan sehabis itu.

Baca Juga :  Cara Menanam Kacang Kapri : Teknik Tepat Perawatan dan Masa Panennya

Metode Perawatan Bunga Episcia Cupreata( Flame Violet)

Tumbuhan bunga Flame violet suka jadi lembab secara tidak berubah- ubah. Inilah sebabnya kenapa mereka sempurna buat area terarium.

Bila dibiarkan kering hingga tumbuhan hendak mati ataupun daunnya kecoklatan. Daun melengkung merupakan tanda- tanda dasar air yang bagus.

Tumbuhan ini tidak suka disiram dengan air dingin, yang terbaik ialah memakai air temperatur kamar bila dapat.

Cara Menanam Bunga Episcia Cupreata Dan Perawatannya Agar Giat Berbunga

Demikian Uraian kami tentang Cara Menanam Bunga Episcia Cupreata  Semoga uraian ini bisa menginspirasi para pembaca dan bermanfaat serta memberikan tambahan ilmu pengetahuan bagi para pemula. Mohon abaikan saja uraian kami ini jika pembaca tidak sependapat. Terima kasih atas kunjungannya.

Terimakasih kunjungannya

Silahkan klik bintang 5