Inilah Jarak Tanam Pepaya California Yang Ideal serta Mengenal Hama dan Penyakitnya

2 min read

Inilah Jarak Tanam Pepaya California Yang Ideal serta Mengenal Hama dan Penyakitnya
0
()

Inilah Jarak Tanam Pepaya California Yang Ideal serta Mengenal Hama dan Penyakitnya – Para Pembaca yang kami banggakan, Tanam.co.id kali ini akan menjelaskan tentang Jarak Tanam Pepaya California.

Untuk lebih jelasnya mari kita baca uraiannya berikut ini :


Inilah Jarak Tanam Pepaya California Yang Ideal serta Mengenal Hama dan Penyakitnya


Tumbuhan Pepaya yang mempunyai nama latin( Carica Papaya L) ialah tumbuhan yang berasal dari Meksico bagian selatan serta Nikaragua.

Setelah itu tumbuhan papaya meluas serta dibudidayakan di Negara- negara tropis termasuklah Indonesia.

Tumbuhan ini memanglah mudah berkembang, dengan media tanah berhumus campur pasir, lumayan cahaya matahari serta drainase baik, tumbuhan pepaya bisa berkembang produktif.


Ciri Pepaya California

Bersumber pada hasil pengamatan, tumbuhan pepaya california memiliki identitas/ ciri berikut ini :

  • Buahnya berupa lonjong;
  • Bila masih muda, buahnya terlihat bercorak hijau tua;
  • Bila telah matang, corak kulit buahnya terlihat orange ataupun kuning langsat;
  • Pertulangan daunnya sangat banyak;
  • Jenis daunnya daun bintang;
  • Berakar tunjang, serta terkategori dikotil;
  • Bunganya bercorak putih bila mekar, serta corak kuning bila masih kuncup;
  • Batanya berkambium;

Morfologi Pepaya California

Pepaya California ini mempunyai watak serta keunggulan tertentu ialah buahnya tidak sangat besar dengan bobot 0, 8– 1, 5 kilogram/ buah.

berkulit hijau tebal serta lembut, berupa lonjong, buah matang bercorak kuning, rasanya manis, daging buah kenyal serta tebal.

Varietas papaya California ini tercantum tipe unggul serta berusia genjah, tumbuhan/ batangnya antique kerdil/ lebih pendek dibandingkan tipe papaya lain.

Baca Juga :  Tanaman Mustard : Jenis, Kandungan Dan Manfaatnya

besar tumbuhan dekat 1, 5– 2 m serta telah dapat dipanen sehabis berusia 8– 9 bulan. Pohonnya bisa berbuah sampai usia menggapai 4 tahun. Dalam satu bulan dapat dipanen hingga 4 kali.

Sekali panen tiap tumbuhan papaya California bisa menciptakan 2 sampai 3 buah dengan sekali panen tiap minggu dapat menggapai berkisar 1, 9 sampai 3, 6 ton per hektar.

Budidaya pepaya California di Kota Pontianak Propinsi Kalimantan Barat sanggup menciptakan penciptaan perbulan berkisar 7, 6 ton sampai 14, 4 ton dengan populasi 1. 200 tumbuhan per hektar.

Pengembangan Tumbuhan Pepaya California di lahan gambut bagaikan upaya menolong Kota Pontianak dalam memaksimalkan kemampuan lahan yang belum dimanfaatkan.

lewat pengembangan tumbuhan papaya California tidak hanya buat kurangi pencemaran area oleh asap akibat pembakaran lahan gambut.

Diskripsi Tumbuhan Pepaya( Carica papaya L) tercantum ke dalam Divisi Spermatophyta, Sub Divisi Angiospermae, Klas Monocotyledoneae, Famili Caricaceae, Ordo Violales, Genus Carica serta Species Carica papaya L.

Tumbuhan ini mempunyai benih dengan butiran berupa lonjong serta kecil, bila disemai daun bercorak hijau muda serta usia di dasar 7 bulan ada kuncir ataupun antena yang menjulang pendek di bagian ujung daun.

Besar Tumbuhan papaya relative kerdil 1, 5– 2 meter dengan batang yang beruas pendek serta berpelepah.

Bunga terdiri dari 2 tipe ialah bunga tidak dapat berbuah( kembang paes) serta bunga dapat berbuah yang banyak bermunculan di tangkai sehabis tumbuhan berusia dekat 3 bulan.

Keahlian berbuah rimbun dapat menggapai 25– 30 buah dengan corak kulit luar hijau terang bila menjelang masak hendak timbul corak kekuningan di dekat tangkai.

Corak daging buah merah terang berlubang semacam bintang. Rasa buah manis serta memiliki energi simpan sampai 5 hari tanpa dibantu bahan pengawet.

Baca Juga :  Manfaat Tepung Kedelai Untuk Kesehatan Dan Kandungan Gizi Pentingnya

Hama dan Penyakit Tumbuhan Pepaya California

Hama yang kerap melanda Tumbuhan Pepaya California merupakan Kutu Daun( Myzuz persicae) serta Tungau Merah( Tetranychus sp)

Penyakit yang kerap melanda Tumbuhan Pepaya California merupakan Penyakit Antraknose( Cacar Buah), Penyakit Phytopthora parasitiaca, Penyakit Bacterium papaya, serta Penyakit Mosaik Papaya, dan Penyakit Bintik Cincin.


Teori budidaya dan Jarak Tanam Pepaya California

Pepaya California berkembang produktif apabila ditanam pada lahan yang produktif serta sedikit berpasir. Tumbuhan ini bisa berkembang di dataran rendah sampai ketinggian 700 m diatas permukaan laut.

Pepaya ini hendak berkembang maksimal pada lahan yang terbuka serta lahan mempunyai drainase yang baik.

Tumbuhan pepaya diperbanyak lewat metode generatif, memakai biji. Biji pepaya bisa diusahakan sendiri dengan mengambil biji dari buah yang masak dari tumbuhan yang sehat.

Lahan buat penanaman pepaya tidak butuh dicoba pengolahan tanah sempurna. Persiapan lahan buat penanaman pepaya berbentuk pembersihan lahan dari rumput liar serta pembuatan lubang tanam.

Lubang tanam disesuaikan dengan dimensi, ialah dekat 60 x 60 x 50 centimeter. Jarak antar tumbuhan pepaya california merupakan 2, 5 m x 2, 5 m ataupun 2, 5 m x 2, 75 m.

Inilah Jarak Tanam Pepaya California Yang Ideal serta Mengenal Hama dan Penyakitnya

Demikian Uraian kami tentang Jarak Tanam Pepaya California Semoga uraian ini bisa menginspirasi para pembaca dan bermanfaat serta memberikan tambahan ilmu pengetahuan bagi para pemula. Mohon abaikan saja uraian kami ini jika pembaca tidak sependapat. Terima kasih atas kunjungannya

Terimakasih kunjungannya

Silahkan klik bintang 5