Tentang Daun Terompet, Si Narkoba Berbahaya, Kandungan Kimia, Manfaat dan Efek Sampingnya

2 min read

Tentang Daun Terompet, Si Narkoba Berbahaya, Kandungan Kimia, Manfaat dan Efek Sampingnya
0
()

Tentang Daun Terompet, Si Narkoba Berbahaya, Kandungan Kimia, Manfaat dan Efek Sampingnya – Para Pembaca yang kami banggakan, Tanam.co.id kali ini akan menjelaskan tentang Daun Terompet.

Dan menerangkan tentang fungsi serta manfaatnya. Untuk lebih jelasnya mari kita baca uraiannya berikut ini :


Tentang Daun Terompet, Si Narkoba Berbahaya, Kandungan Kimia, Manfaat dan Efek Sampingnya


Daun Terompet atau Bunga terompet atau kecubung atau juga bunga Brugmansia ini merupakan bunga yang kerap kita jumpai di dekat jalur wilayah pegunungan.

Bunga terompet bahasa inggrisnya Angel’ s trumpet ini yang memiliki wujud lonjong semacam terompet yang mempunyai bermacam corak kuning, merah, ungu dan lainnya.

Bunga terompet ini berasal dari berasal dari Amerika tengah serta Amerika Selatan Bunga terompet memiliki makna filosofi ketenaran.

Kecubung banyak ditemukan di wilayah berhawa sejuk. Di sebagian wilayah, kecubung dinamai dengan kucubung( Sunda) serta kacubung( Madura). Kecubung tercantum tanaman tipe perdu.

Mahkota bunganya mirip terompet bercorak putih keunguan. Kecubung berbunga putih dikira sangat beracun dibanding dengan tipe lain yang pula memiliki zat alkaloid.

Penggunaannya wajib sangat hati- hati serta cuma terbatas obat luar. Senyawa alkaloid ini ada di seluruh bagian tanaman kecubung, mulai dari pangkal, tangkai, daun, bunga, buah, sampai bijinya.

Tetapi, isi terbanyak ada pada pangkal serta biji. Apabila keracunan racikan kecubung, upayakan jangan hingga tertidur.

Minumlah kopi yang keras serta jangan lupakan buat menghisap udara fresh sebanyak- banyaknya.Budidaya tumbuhan bunga terompet ini memakai metode stek batang.

Baca Juga :  Cara Menanam Sawi : Proses, Pengolahan, Pembibitan, Perawatan Dan Masa Panen

Bunga terompet ini memiliki dampak penghilang kesadaran ataupun anticholinergics hingga berjaga- jaga lah dikala memakai bunga terompet ini buat penyembuhan supaya tidak keracunan.


Morfologi Bunga Terompet

  • Bunga Terompet bisa berkembang serta mekar pada tiap tahun
  • pada tumbuhan yang bisa berkembang sampai lebih dari 2 meter
  • Tangkai bunga ini bercorak hijau muda serta memiliki daun yang agak kasar
  • Corak kuning pada bunga Terompet sangat cerah
  • Struktur Bunga Terompet memiliki wujud bunganya sendiri menggapai dimensi diameter 5 hingga 7, 5 cm

Klasifikasi Bunga Terompet

  • Kerajaan: Plantae
  • Filum: Basidiomycota
  • Kelas: Magnoliopsida
  • Ordo: Apocynales
  • Famili: Apocynaceae
  • Genus: Allamanda
  • Spesies: Allamanda cathartica

Kandungan Kimia Bunga Terompet

Isi aktifnya merupakan atropine, hyoscyamine serta scopolamine yang diklasifikasikan bagaikan zat penghilang pemahaman ataupun anticholinergics.

Efek yang besar bila terjalin overdosis dibuktikan dengan laporan penderita yang dirawat di rumah sakit serta pula yang wafat sebab memakainya buat iseng.”

Bunga Terompet pada umumya memanglah bercorak kuning.

Tetapi bersamaan dengan pertumbuhan, bunga Terompet diperbanyak dengan metode penyilangan ataupun stek serta bisa menciptakan bunga Terompet bercorak putih, ungu, merah muda ataupun oranye.


Khasiat serta Manfaat Bunga Terompet

Daun Terompet atau Kecubung tidak cuma bermanfaat sebagai tumbuhan pembius. Manfaat lain yang dapat didapat dari kecubung nyatanya lumayan banyak.

Sebagian di antara lain merupakan untuk obat sakit gigi serta asma. Kecubung( Datura metel L) sepanjang ini diketahui bagaikan tumbuhan yang berimbas negatif.

Tumbuhan yang bunganya berupa terompet ini sering disalahgunakan buat penghilang kesadaran ataupun sebagai zat pembius sebab daun kecubung efektif anestesi.

Perihal itu paling utama sebab tumbuhan ini memiliki metil kristalin yang memiliki dampak relaksasi pada otot lurik.

Baca Juga :  Tanaman Mengkudu : Kandungan Gizi, Morfologi, Manfaat dan Cara Budidayanya

Sebab wujudnya yang semacam terompet ditambah konotasi negatif, warga Amerika serta Eropa setelah itu menyebutnya bagaikan devil trumpet.

Penyalahgunaan tersebut sesungguhnya berasal dari kerutinan suatu kelompok warga di India yang memakai kecubung buat membius korban persembahan untuk dewa.

Khasiat Bunga Terompet kedokteran buat antikolinergik, narkotik, obat bius, spasmolitik serta anti- asma.

Khasiat eksternalnya tercantum menyembuhkan sakit serta perih, dermatitis, orkitis, artritis, rematik, sakit kepala, peradangan.

Serta bagaikan anti- inflamasi yang ada dalam wujud sirup, salep, ataupun pelaksanaan langsung daunnya secara transdermal pada kulit.

Pemakaian internalnya ialah meliputi penyembuhan buat penyakit perut serta otot, bagaikan dekongestan, buat menginduksi muntah, buat mengusir cacing serta parasit, serta bagaikan obat penenang.

Pemakaian secara internal jauh lebih tidak sering sebab bahayanya  sangat besar. Perihal ini sebab toksisitas tumbuhan ini sangat besar. Segala bagian Brugmansia beracun, dengan biji serta daun yang sangat beresiko.

Tentang Daun Terompet, Si Narkoba Berbahaya, Kandungan Kimia, Manfaat dan Efek Sampingnya


Efek Samping Bunga Terompet

Terdapat semacam zat yang ada dalam bunga angel’ s trumpet ini serta acapkali disalahgunakan oleh manusia yang tidak bertanggung jawab.

Diakibatkan zat tersebut mirip semacam dampak dari semacam obat bius yang dapat memunculkan halusinasi, zat tersebut dinamakan skopolamin.

Skopolamin merupakan obat antikolinergik yang memiliki dampak semacam membius seorang. Perihal inilah yang membuat para penjahat memakainya buat merampok dan melaksanakan penyerangan di Colombia.

Tumbuhan hias bunga terompet memanglah indah tetapi pula memiliki toksin. Pada tumbuhan ini ada zat yang diucap hallucinogen yang bisa membuat seorang hadapi halusinasi.

Isi yang terdapat didalam bunga terompet maupun bunga kecubung ini, ialah atropine, hyoscyamine serta scopolamine yang diklasifikasikan bagaikan zat penghilang pemahaman maupun anticholinergics.

Dampak lebih lanjut dapat mengganggu syaraf otak, yang dampaknya bisa membuat orang semacam linglung maupun kematian.

Baca Juga :  Lavender Belanda : Sejarah, Klasifikasi, Morfologi, Varietas dan Cara Budidayanya

Demikian Uraian kami tentang  Daun Terompet Semoga uraian ini bisa menginspirasi para pembaca dan bermanfaat serta memberikan tambahan ilmu pengetahuan bagi para pemula. Mohon abaikan saja uraian kami ini jika pembaca tidak sependapat. Terima kasih atas kunjungannya.

Terimakasih kunjungannya

Silahkan klik bintang 5