Cara Membuat Semangka Kotak Mudah Dan Efektif Untuk Pemula

2 min read

Cara Membuat Semangka Kotak Mudah Dan Efektif Untuk Pemula
0
()

Cara Membuat Semangka Kotak Mudah Dan Efektif Untuk Pemula – Para Pembaca yang kami banggakan, Tanam.co.id kali ini akan menjelaskan tentang Cara Membuat Semangka Kotak.

Untuk lebih jelasnya mari kita baca uraiannya berikut ini :

Cara Membuat Semangka Kotak Mudah Dan Efektif Untuk Pemula

Semangka tampilan alaminya senantiasa bundar semacam bola. Namun semangka yang ditanam di kota Zentsuji, dipulau Shikoku, Jepang ini berupa sangat unik, berupa segi 4 ataupun kotak.

Semangka ini ialah hasil buatan petani berumur 84 tahun. Dia sukses menghasilkan semangka segi 4 ataupun square watermelon ini lebih dari 30 tahun silam.

Semangka kotak ini dibudidayakan tidak ubahnya semacam semangka biasanya. Kelainannya dikala penanaman, semangka tersebut ditaruh dalam suatu wadah berupa segi 4.

Bagian tengah- tengahnya tinggal di lubangi sedikit agak batang semangka bisa berkembang. Walhasil, dikala besar hingga buah semangka hendak membentuk segi 4 secara natural.

Sesungguhnya semangka kotak diciptakan bukan tanpa iktikad. Awal mulanya square watermelon tersebut dibuat agar bisa menghasilkan ruang penyimpanan yang mengirit tempat.

Baik dipertanian ataupun di rak- rak supermarket. Tetapi, di Osaka serta Tokyo, semangka kotak ini dijual dengan harga yang sangat besar, sebab lebih di tahu bagaikan trend di dunia santapan.

Tidak cuma mencuri atensi warga lokal, sebagian negeri lain semacam Inggris sangat tertarik buat menjual semangka kotak di negeri mereka.

Bahka Tesco telah membudidayakan square watermelon di Brazil di tahun 2006 silam supaya dapat menjual semangka kotak dengan harga yang lebih murah dari negeri asalnya Jepang.

Baca Juga :  Cara Menanam Bunga Kamboja Jepang Dan Perawatan Tepatnya

Semangka kotak pula tersebar di beberapa negeri yang lain semacam Tiongkok serta Hong kong walaupun biayanya lumayan mahal.


Syarat Tumbuh Tanaman Semangka

Tipe tanah yang sesuai buat tumbuhan semangka, merupakan tanah porous( sarang) serta gembur.Seleksi tanah yang mempunyai tinggat keasaman berkisar 6- 6, 7.

Apabila tanah cuma mempunyai tingkatan keasaman di 5, dapat pula melaksanakan proses pengapuranTempat budidaya semangka yang mempunyai ketinggian 100- 300 meter dpl.

Tumbuhan semangka membutuhkan temperatur± 25 derajat C biar dapat berkembang serta berbuah secara optimal.Serta curah hujan yang baik buat tumbuhan semangka berkisar antara 40- 50 milimeter/ bulan.


Metode Menanam Dan Membuat Semangka Kotak

Pada dasarnya Menanam semangka kotak sama semacam metode menanam buah semangka pada biasanya, tetapi dibedakan pada dikala sehabis penanaman bakal buah semangka.

Berikut yakni Proses Penanaman tumbuhan semangka:

  • Persiapan Bibit Semangka

Bila tipe telah diseleksi, hingga berikutnya yakni melaksanakan perendaman bibit semangka.

Setelah bibit direnggangkan kemudian rendam bibit ke dalam kombinasi air hangat, hormon berkembang, bakterisida serta fungisida.

Bibit semangka direndam dekat lebih kurang 30 menit,setelah itu dinaikan serta ditiriskan sampai kering.Bibit semangka telah siap buat disemai ataupun ditanam.

  • Proses Penyemaian Bibit Semangka

Siapkan media tanam berbentuk tanah dan pupuk kadangkala dalam jumlah tertentu( cocok kebutuhan)Sehabis itu bilas tanah dari sampah ataupun juga sebagian hama pengganggu yang bisa mengganggu mutu tanah

Sehabis tanah bersih dari kotoran,gabungkan seluruh bahan yang disiapkan tadi dengan rata.

Kamu dapat memakai tangan langsung ataupun dengan cangkul.Carilah tempat yang bisa mempermudah dalam proses mengendalikan kondisi benih

Lalukan penyiram dengan air bersih tidak butuh banyak- banyak, sebab tujuan dari penyiraman cuma membuat tanah tidak kering saja.

  • Memilah Semangka buat Dicetak

Memilah varietas semangka yang mempunyai wujud betul- betul bundar dengan dimensi diameter buah cocok kemauan.

Baca Juga :  16 Manfaat Daun Jambu Monyet Untuk Kesehatan, Dari Atasi Demam Hingga Sakit Gigi

Yakinkan dimensi diameter buah kala panen dikenal dengan tentu sebab hendak memastikan dimensi kotak cetakan yang hendak dipergunakan.

Bila dimensi cetakan sangat kecil, cetakan hendak rusak ataupun buahnya yang hendak rusak. Kebalikannya, apabila ukurannya sangat besar, wujud kotak tidak hendak tercapai sebab buahnya tidak bisa penuhi volume kotak yang terbuat.

Seleksi buah terbaik buat dipasangi cetakan berupa kotak yang dibuat dari kayu dengan bingkai besi ataupun memakai bahan akrilik yang lumayan tebal.

Masa pemasangan kotak biasanya sehabis merambah umur 40—45 hari semenjak berbunga.

Bakal buah semangka kotak ini setelah itu digantung serta dilindungi jangan hingga terserang air. Karena, bila terserang air, buahnya dapat busuk.

Terus menjadi besar buah yang berkembang, kotak yang kita pakai pula wajib disesuaikan. Kotak butuh ditukar sebagian kali, umumnya 2- 3 kali cocok besar buah.

Saat semangka mendekati waktu panen, 5 hari saat sebelum panen kotak- kotak cetakan dibuka. Perihal ini bertujuan buat membuat cantik penampilan luar dan menjadikanya lebih manis.Panen semangka pada umur 60 hari.

Cara Membuat Semangka Kotak Mudah Dan Efektif Untuk Pemula

Demikian Uraian kami tentang Cara Membuat Semangka Kotak Semoga uraian ini bisa menginspirasi para pembaca dan bermanfaat serta memberikan tambahan ilmu pengetahuan bagi para pemula. Mohon abaikan saja uraian kami ini jika pembaca tidak sependapat. Terima kasih atas kunjungannya

Terimakasih kunjungannya

Silahkan klik bintang 5