Tanaman Buah Dalam Pot Yang Dapat Berbuah Dengan Cepat

1 min read

0
()

Tanaman Buah Dalam Pot Yang Dapat Berbuah Dengan Cepat – Para Pembaca yang kami banggakan, Tanam.co.id kali ini akan menjelaskan tentang Tanaman Buah Dalam Pot Yang Dapat Berbuah Dengan Cepat.


Tanaman Buah Dalam Pot Yang Dapat Berbuah Dengan Cepat


Sekarang ini kalian tidak lagi membutuhkan pekarangan yang luas untuk menanam buah-buahan. Hanya dengan media pot, bibit tanaman, dan tanah yang subur, buah-buahan yang diinginkan sudah bisa kalian tanam dirumah. Teknik menanam buah buah dalam pot disebut juga tambulampot.

Penasaran apa saja buah yang bisa ditanam dalam pot? Berikut daftarnya.


8 Tanaman Buah Dalam Pot Yang Cepat Berbuah

Jambu Biji

Pohon jambu biji ini biasanya ditanam pada pekarangan yang luas, karena pohon jambu biji ini memiliki ukuran pohon yang tinggi dan juga besar, tetapi bisa juga kalian menanamnya dalam pot. Untuk menanam pohon jambu dalam pot caranya cukup mudah, yaitu kamu cukup menanam bibit jambu biji yang diperoleh dari proses okulasi selama sekitar empat bulan pada pot yang berukukuran medium.

Karena akar yang panjang dan batangnya yang tebal, pastikan untuk memakai pot yang kuat.

Jeruk Nipis

Tanam bibit biji jeruk nipis di pot dan lakukan penyiraman di setiap sore dengan kadar air sewajarnya. Dan lakukan pemupukan dan juga pembersihan pada tangkai jeruk nipis secara rutin.

Jambu Air

Untuk menanam buah jambu air ini menanamnya tidak dari bijinya. Melainkan untuk menanam jambu air di dalam pot harus menggunakan bibit jambu air yang sudah dicangkok  dari induk yang sudah berbuah. Bibit yang sudah dicangkok sekitar 3 bulan akan lebih mudah tumbuh pada media pot. Dan lakukan penyiraman dua kali sehari dan juga lakukan pemupukan satu bulan sekali agar jambu air kalian cepat tumbuh.

Baca Juga :  Jenis Tanaman Buah Yang Mudah Ditanam Di Halaman Rumah

Delima

Buah delima lebih cepat tumbuh dalam pot karena pada system perakarannya lebih pendek dibandingkan dengan buah yang lain. Untuk peraatannya juga cukup mudah, yaitu disiram dua atau tiga kali dalam seminggu. Pastikan kalian untuk menaruh pot buah delimanya dibawah sinar matahari supaya lebih cepat pertumbuhannya.

Stroberi

Untuk menanam stroberi sangatlah mudah dan waktu panennya yang singkat. Karena sangat mudah penanamannya, kalian pun bisa menanam buah stroberi ini pada pot yang kecil sekali pun. Hal ini dikarenakan buah-buahan yang ukurannya kecil memang tidak memerlukan tempat besar untuk bisa cepat tumbuh dan cepat matang.

Ceri Barbados

Buah yang biasa dikenal dengan nama sianci ini buahnya lebih mulus jika dibandingkan dengan bauah-buah ceri yang biasanya. Buah ceri Barbados ini cocok untuk orang orang yang berkeinginan untuk memulai berkebun, karena pada proses penanaman dan juga perawatannya yang cukup mudah.Buah ceri Barbados dapat tumbuh dimana saja, tetapi akan lebih baik jika ditanam di dataran rendah agar proses pertumbuhannya lebih cepat.

Blueberry

Untuk menanam blueberry ini yang dibutuhkan yaitu pot yang berukuran sekitar 50 cm dan kedalamannya mencapai 45 cm. Dan untuk media tanamnya bisa berupa cocopeat dicampur dengan pupuk kompos. Untuk waktu panennya membutuhkan waktu yang cukup lama.

Beach Cherry

Buaah beach cherry merupakan jenis buah ceri yang sering ditemukan pada sisi pantai dan juga dataran-dataran rendah lainnya. Jenis ceri ini merupakan tanaman yang cepat berbuah walaupun tanpa diawasi dan dirawat setiap saat. Karena buah beach cherry ini merupakan tanaman yang cukup kuat dan mampu bertahan dibawah cuaca yang ekstrem.

Nah, itulah tadi Tanaman Buah Dalam Pot Yang Dapat Berbuah Dengan Cepat dari tanam.co.idSemoga bermanfaat.

Baca Juga :  Manfaat Buah Delima Dan Kandungan Gizinya Yang Penting Di Ketahui

Terimakasih kunjungannya

Silahkan klik bintang 5