Nama-Nama Bunga Beserta Artinya

2 min read

0
()

Nama-Nama Bunga Beserta Artinya – Para Pembaca yang kami banggakan, Tanam.co.id kali ini akan menjelaskan tentang Nama-Nama Bunga Beserta Artinya.


Nama-Nama Bunga Beserta Artinya


Bunga adalah elemen dekorasi yang indah dan juga cantik. Kesegaran yang dimiliki bahkan dapat membuat sebuah ruangan yang tadinya polos akan berubah menjadi lebih indah dan juga menarik secara instan. Dan ternyata dibalik keindahan bunga terdapat arti yang begitu dalam.

Karena tampilannya yang indah bunga-bunga ini pun sering dijadikan hadiah untuk seseorang.

Supaya tidak salah memilih bunga dan malah jadi menimbulkan salah interpretasi, mari ketahui terlebih dahulu bahasa bunga berikut ini.


Arti-Arti Bunga Yang Dalam Makna

Makna Bunga Lily

Bunga lily ini mempunyai tampilan yang indah, elegan, halus, dan juga feminine. Dan pada umumnya orang-orang menggunakan bunga lily ini sebagai buket pernikahan ataupun digunakan untuk memperindah ruangan.

Saat bulan Ramadhan, bunga lily ini dan khususnya jenis cala lily sering dipilih untuk memperindah rumah.

Nah, untuk bunga lily ini ternyata memiliki cukup banyak arti. Berikut ini ada makna dari bunga lily yang sesuai denngan warnanya.

  1. Bunga lily oranye: Kesombongan, kebencian, dan sebuah penghinaan.
  2. Bunga lily putih: Simpatik, mulia, murni, mulia, persahabatan, dan pengabdian.
  3. Bunga lily kuning: Riang gembira, palsu, dan juga kebohongan.
  4. Bunga lily merah muda: Kekayaan dan kemakmuran.
Baca Juga :  Budidaya Lada : Metode Pembibitan, Perawatan dan Panen (Panduan Sukses)

Arti Bunga Melati Putih

Bunga melati merupakan bunga yang kecil dan juga wangi, bunga ini tidak hanya digunakan sebagai dekorasi maupun pewangi ruangan. Namun banyak juga orang memanfaatkan bunga ini sebagai aksesori rambut pada seorang pengantin.

Bunga melati juga sering digunakan sebagai pelengkap minuman teh karena saking wanginya. Dibalik kegunaannya itu, bunga melati juga menyimpan makna yaitu cinta yang manis.

Makna Warna Pada Bunga Tulip Merah

Bunga tulip ini memiliki nuansa atau kesan yang romantic. Bunga tulip merupakan bbunga khas dari negeri Belanda , terkhususnya pada bunga tulip yang berwarna merah juga mempunyai arti yang serupa. Yang tepatnya bunga tulip merah adalah pelambang deklarasi dari rasa cinta.

Makna Bunga Morning Glory

 

Bunga kecil yang memiliki kelopak seperti terompet ini akan bermekaran di padi hari. Oleh karena itu bunga kecil ini disebut sebagai bunga morning glory atau kemuliaan pagi.

Bunga ini memiliki warna ungu yang sering digunakan untuk penghias halaman rumah ataupun menjalar pada sekitar pagar atau kanopi. Ternyata bunga morning glory ini memiliki makna merepresentasikan perhatian atau kasih saying.

Arti Dan Filosofi Bunga Mawar

Bunga mawar dianggap sebagai perlambangan cinta dan juga hasrat. Oleh karena itu bunga mawar ini selalu digunakan di setiap hari valentine ataupun seremoni yang melambangkan cinta dan kasih saying.

Lain lagi jika bunga mawar berwarna kuning yang ternyata sungguh berolak belakang ayng artinya sendiri adalah ketidaksetiaan.

Arti Bunga Lavender

Bunga lavender ini memiliki kekuatan yang ampuh untuk pengusir nyamuk. Dibandingkan jika menggunakan obat nyamuk lavender, sebagian banyak orang memilih untuk menempatkan bunga ini dirumah.

Selain memiliki tampilan yang cantik dan juga ampuh mengusir nyamuk, bunga lavender ini bermakna kesetiaan.

Baca Juga :  Nama Nama Bunga Yang Sangat Mudah Untuk Ditanam dan Dirawat

Makna Bunga Krisan

Bunga krisan atau dalam bahas inggrisnya yitu Chrysanthemum. Dan bung krisan ini mempunyai makna kejujuran.

Filosofi Dan Makna Bunga Matahari

Menurut cerita yang telah berkembang, bangsa Spanyol yang telah menjelajah Benua Amerika pada masa lampau, mengira bunga matahari ini terbuat dari emas murni.

Tentu saja hal itu tidak benar, dan sejak saat itu bunga matahari dengan warna cerah ini dianggap memiliki makna yaitu kekayaan palsu.

Makna Bunga Anyelir

Bunga anyelir juga dikenal sebagai carnation, bunga ini memiliki kelopak bunga bergelombang yang sangat cantik. Terkadang orang juga menyebut bunga ini sebagai bunga kertas, karena tekstur bunga yang halus dan kelihatan menyerupai sebuah potongan kertas.

Bunga anyelir ini berwarna putih yang meyimpan arti lovely and sweet.

Untuk bunga anyelir yang berwarna merah adalah : aku tidak akan pernah melupakanmu.

Lalu untuk bunga anyelir yang memiliki dua warna diartikan sebagai : aku tidak dapat bersamamu.

Dan bunga anyelir yang berwarna kuning menandakan penghinaan.

Makna Bunga Kamomil

Bunga kamomil ini merupakan bunga yang sering digunakan untuk dekorasi dan bahan minuman teh. Bunga komamil juga sering dieratkan dengan nuansa yang tenang.

Oleh karena itu orang-orang disaat bersantai , meminum teh bunga kamomil ini. Dan ternyata pada abad ke-19, bunga kamomil ini dijadikan perlambangan energy dalam satu kesatuan.

Lalu dibalik tampilan manisnya, bunga kamomil ini tersimpan arti yang cukup kuat, yaitu Urbanites.

Nah, itulah tadi Jenis Tanaman Bonsai Terbaik Yang Membuat Rumah Menjadi Lebih Indah dari tanam.co.idSemoga bermanfaat.

 

Terimakasih kunjungannya

Silahkan klik bintang 5

Tanaman Hortikultura

Admin1
3 min read

Cara Pemangkasan Pohon Sawo

Admin1
2 min read

Caisim Hidroponik

Admin1
2 min read