Jenis Tanaman Hias Batang Yang Dapat Ditanam Di Rumah

2 min read

0
()

Jenis Tanaman Hias Batang Yang Dapat Ditanam Di Rumah – Para Pembaca yang kami banggakan, Tanam.co.id kali ini akan menjelaskan tentang Jenis Tanaman Hias Batang Yang Dapat Ditanam Di Rumah.


Jenis Tanaman Hias Batang Yang Dapat Ditanam Di Rumah


Terdapat bermacam jenis tanaman hias yang dapat kalian tanam di rumah, dan salah satunya yaitu jenis tanaman hias batang. Apakah kalian tertarik untuk menanamnya di rumah?

Jenis tanaman yang biasanya ditanam di rumah yaitu tanaman yang memiliki bunga yang cantik maupun daunnya yang lebat.

Tetapi tanaman yang satu ini akan terlihat cantik dan indah jika bunga atau daunnya tidak banyak. Tanaman ini memiliki daya tarik di bagian batangnya, jadi tidak heran jika banyak orang yang menanam tanaman tersebut di rumah.

Dan biasanya tanaman hias batang ini bisa membuat rumah menjadi terlihat lebih kontemporer dan juga modern.

Penasaran apa saja jenis tanaman hias batang yang dapat kalian tanam dirumah? Berikut ini ada beberapa jenis tanaman hias yang dapat kalian tanam di rumah.


8 Jenis Tanaman Hias Batang Yang Dapat Ditanam Di Rumah

Mawar Jambe

Mawar jambe atau disebut juga dengan nama pakis haji ini memiliki bentuk yang sangat unik. Pada batangnya berwarna cokelat dan pada daunnya terlihat mirip daun palem yang bisa membuat halaman rumah kalian terlihat lebih menarik.

Baca Juga :  Budidaya Bunga Kamboja : Teknik Tanam Stek, Okulasi, Puasa Air dan Biji

Pandan Bali

Tanaman hias ini memiliki batang yang panjang dan pada daunnya memiliki tekstur yang tipis, halus, dan juga tidak berduri yang membuat tanaman pandan bali ini terlihat sangat cantik.

Jika tanaman ini ditanam secara bergerombol maka daunnya akan terlihat semakin indah. Tanaman pandan bali ini juga bisa berguna untuk menyaring debu dan kotoran yang ada di sekitar rumah.

Palem Merah

Palem merah memiliki batang yang berwarna merah dengan daun yang berwarna hijau. Palem merah ini jika tumbuh bergerombol bisa memberikan nuansa yang asri dan juga natural di rumah.

Selain itu juga, tanaman ini bisa menghasilkan oksigen yang bersih dan juga bisa memperlancar sirkulasi udara.

Palem Bambu

Palem bamboo ini merupakan jenis tanaman yang sering dijadikan tanaman hias di rumah. Tanaman ini mempunyai kelebihan yang salah satunya adalah bisa membersihkan udara yang kotor pada suatu ruangan, sehingga bisa membuat udara disekitar tanaman tersebut menjadi lebih bersih.

Dengan keberadaan tanaman palem bamboo ini dirumah, maka akan membuat suasana rumah menjadi lebih sejuk dan modis.

Kaktus

Tanaman kaktus ini bisa hidup di tanah yang kering atau pada lingkungan yang panas dan tidak memerlukan air yang banyak. Batang kaktus yang berduri akan memberikan kesan yang berbeda di rumah dan dapat membuat rumah terlihat lebih menawan.

Kamboja

Kamboja adalah salah satu tanaman yang memiliki batang unik dan juga menarik. Sehingga membuat banyak orang yang menanam tanaman kamboja ini di rumah. Kamboja memiliki dua jenis yang dapat kalian tanam, yaitu kamboja jepang dan kamboja biasa.

Perbedaan dari dua jenis kamboja tersebut berada pada ukuran batang nya, batang kamboja jepang lebih besar daripada batang dari kamboja biasa dan pada akarnya menyerupai umbi. Sedangkan batang kamboja biasa memiliki batang yang ukurannya lebih kecil daripada kamboja jepang.

Baca Juga :  Daun Karet Kebo : Kandungan, Morfologi dan 14 Manfaatnya Termasuk Obati Stroke serta Efek Sampingnya

Bambu Kuning

Tanaman bambu kuning ini mempunyai ruas batang yang berwarna kuning dan berukuran ramping. Dan biasanya bambu kuning ini digunakan untuk penghias tanaman atau juga sebagai tanaman pembatas.

Bambu kuning jika berkelompok ataupun ditanamnya banyak bisa membuat taman menjadi terlihat lebih rimbun.

Bambu Air

Tanaman bambu air ini adalah tanaman yang bisa tumbuh pada genangan air. Bambu air ini memiliki beberapa jenis yang dapat kalian tanam di rumah, yaitu seperti bambu air hijau dan juga bambu air belang hijau putih.

Tanaman ini memiliki tinggi mencapai 3 meter dan dengan ukuran diameternya cukup kecil, sehingga bisa mempercantik rumah tanpa memerlukan banyak tempat.

Tanaman bambu air memiliki daun yang terdapat pada sendi-sendi bamboo, sehingga terlihat sangat menawan dan juga indah.

Nah, itulah tadi Jenis Tanaman Hias Batang Yang Dapat Ditanam Di Rumah dari tanam.co.idSemoga bermanfaat.

Terimakasih kunjungannya

Silahkan klik bintang 5