Jenis Tanaman Buah Yang Mudah Ditanam Di Halaman Rumah

1 min read

0
()

Jenis Tanaman Buah Yang Mudah Ditanam Di Halaman Rumah – Para Pembaca yang kami banggakan, Tanam.co.id kali ini akan menjelaskan tentang Jenis Tanaman Buah Yang Mudah Ditanam Di Halaman Rumah.


Jenis Tanaman Buah Yang Mudah Ditanam Di Halaman Rumah


Mungkin kalian mempunyai halaman rumah yang luas, dengan halaman yang luas bisa memiliki keuntungan, yaitu misalnya dengan ditanami jenis-jenis tanaman buah.

Jika kalian termasuk orang yang senang membudidayakan beragam hal di halaman rumah, berarti kegiatan ini juga cocok untuk dijadikan hobi.

Membudidaya beragam jenis tanaman buah tidak harus membutuhkan kebun yang luasnya hingga berhektar-hektar.

Namun sebenarnya, halaman rumah yang memiliki luas tidak sampai satu hektar juga bisa dimanfaatkan dengan optimal.

Lalu apa saja jenis tanaman buah yang sangat cocok untuk ditanam di halaman rumah? Berikut ini ada beberapa jenis tanaman buah yang cukup mudah untuk ditanam di halaman rumah.


Tanaman Buah Yang Mudah Ditanam Di Halaman Rumah

Pohon Belimbing

Jika pada halaman rumah kalian tidak terlalu luas, cobalah untuk menanam pohon buah belimbing. Karena pohon belimbing dikenal dengan pohon yang tidak terlalu besar sehingga tidak membutuhkan lahan yang luas.

Dan untuk cara penanaman sampai proses perawatannya pun tidak terlalu sulit, bahkan bagi pemula pun bisa mengerjakannya. Lebih menariknya yaitu pohon buah belimbing bisa berbuah tanpa mengenal musim.

Baca Juga :  Tanaman Mustard : Jenis, Kandungan Dan Manfaatnya

Pohon Alpukat

Menanam pohon buah alpukat mungkin memerlukan waktu yang cukup lama, yaitu sekitar 6-7 bulan sampai panen. Tetapi meskipun membutuhkan waktu yang cukup lama tetap saja jenis tanaman ini bisa dianggap sangat menjanjikan.

Bayangkan saja setiap panen satu pohon alpukatnya ini bisa menghasilkan 80 hingga 100 kg buah alpukat per tahunnya. Jika banyak pohon buah alpukat yang ditanam, maka akan semakin banyak juga hasil panen yang didapat.

Pohon Pisang

Jika memiliki halaman rumah yang cukup luas, bisa kalian pertimbangkan untuk menanam pohon pisang. Karena pohon pisang merupakan pohon yang sistem penanaman dan juga perawatannya yang sangat mudah.

Pohon Pepaya

Pohon buah papaya juga merupakan jenis tanaman buah yang dapat ditanam di halaman rumah dengan mudah.

Untuk menanam pohon buah papaya ini bisa dilakukan dengan dua cara, yaitu menanam langsung di lahan kosong maupun menanam menanam di dalam media pot.

Dan untuk jenis papaya yang memiliki kualitas yang unggul yaitu papaya California. Jenis ini dapat dipanen sampai empat kali panen dalam satu bulan atau bisa dipanen setiap minggunya.

Pohon Jambu Air

Pohon jambu air juga merupakan tanaman buah yang sistem penanaman dan juga perawatannya yang sangat mudah. Tanaman ini dapat tumbuh dengan baik walaupun jarang hujan.

Dengan perawatan yang sederhana namun tepat, pohon buah jambu air dapat dipanen dua sampai tiga kali dalam satu tahun dengan total panennya sampai 75 kg per pohonnya.

Pohon Jambu Biji

Jambu biji ini memiliki banyak varietas unggulan seperti jambu sukun, jambu Bangkok, jambu apel, dan lainnya yang lumayan terkenal dan juga banyak digemari masyarakat.

Baca Juga :  Inilah Cara Budidaya Anggur Yang Baik Untuk Panduan Pemula

Dan untuk system panennya, pohon jambu biji ini bisa mencapai dua sampai tiga kali panen per tahunnya. Bisa juga lebih cepat daripada itu, namun harus menggunakan teknik tertentu.

Pohon Mangga

Pohon buah manga merupakan tanaman buah yang sering kali ditanam di halaman rumah. Alasan utama banyak yang menanam pohon manga yaitu karena dapat menghasilkan banyak buah di sepanjang tahunnya.

Dan untuk perawatannya juga sangatlah mudah dan juga tajuk pohon manga ini bisa menjadi kanopi alami sebagai peneduh rumah.

Nah, itulah tadi Jenis Tanaman Buah Yang Mudah Ditanam Di Halaman Rumah dari tanam.co.idSemoga bermanfaat.

Terimakasih kunjungannya

Silahkan klik bintang 5