Jenis Tanaman Bonsai Terbaik Yang Membuat Rumah Menjadi Lebih Indah

Posted on

Jenis Tanaman Bonsai Terbaik Yang Membuat Rumah Menjadi Lebih Indah – Para Pembaca yang kami banggakan, Tanam.co.id kali ini akan menjelaskan tentang Tanaman Bonsai.


Jenis Tanaman Bonsai Terbaik Yang Membuat Rumah Menjadi Lebih Indah


Tanaman bonsai menjadi salah satu jenis tanaman yang dapat memperindah rumah kalian. Tanaman bonsai merupakan tanaman yang dikerdilkan dan kemudian disimpan ke dalam pot.

Jadi tanaman seperti ini bisa saja disebut versi miniature dari pohon besar. Apakah kalian tertarik dengan tanaman ini? Berikut jenis tanaman bonsai untuk menghiasi rumah kalian.


10 Tanaman Bonsai Terbaik Penghias Rumah

Bonsai Delima (Punica Granatum)

Bonsai delima merupakan salah satu tumbuhan yang cocok untuk dijadikan bonsai. Selain bisa memperindah rumah, namun buah yang dihasilkan tanaman ini bisa bermanfaat juga, bisa untuk membuat jus maupun rujak.

Bonsai Cemara Udang (Casuaraina Equisetifolia)

Bonsai cemara udang atau cemara jarum ini memiliki daun yang lancip dan batangnya yang besar. Karena tampilannya yang menarik, tanaman ini cocok untuk memperindah rumah.

Bonsai Kimeng (Ficus Microcarpa)

Bonsai kimeng ini merupakan jenis beringin. Berbeda dengan jenis beringin lainnya, jenis ini memiliki batang dan ranting yang berwarna putih terang.

Bonsai Jeruk Kingkit (Triphasia Trifolia

Bonsai jeruk kingkit ini sangatlah popular bagi para pecinta tanaman bonsai, karena pohon ini sangatlah ideal untuk dijadikan bonsai yang berkualitas tinggi.

Bonsai Beringin (Ficus Benjamina)

Untuk jenis tanaman bonsai yang satu ini memang lebih populer. Mengapa bisa dikatakan seperti itu, karena bonsai beringin ini tidak mudah mati, mampu berumur panjang, dan juga memiliki bentuk yang relatif besar.

Tanaman beringin tidak mudah mati dikarenakan tanaman ini memiliki daya tahan dan juga kemampuan dalam beradaptasi yang sangat baik pada lingkungannya.

Selain itu juga, yang menjadi daya tarik tanaman hias ini yaitu terdapat pada bentuk batang dan juga akarnya yang terkesan atraktif.

Bonsai Bunga Kertas (Bougenvillea)

Bonsai bunga kertas ini memiliki bunga yang berwarna khas, yaitu merah muda keunguan. Tanaman ini cocok untuk menambah nilai yang estetika di halaman rumah.

Bonsai Azalea (Rhododendron SP.)

Bonsai azalea merupakan tanaman spesies Rhododendrum indicum yang asalnya dari jepang. Tanaman ini memiliki bunga yang berwarna merah muda yang sangat  indah, yang bisa kalian gunakan untuk memperindah rumah.

Bonsai Asam Belanda (Pithecellobium dulce)

Bonsai asam belanda atau bonsai asem londo ini memiliki batang dan ranting yang tidak beraturan yang bisa membuat orang terpincut. Selain indah tanaman ini perawatannya sangat mudah.

Bonsai Asam Jawa (Tamarindus Indica)

Pohon asam jawa adalah salah satu jenis tanaman hias dari bonsai terbaik. Pohon asam jawa ini sangatlah cocok untuk dijadikan sebagai bonsai, karena pohon ini memiliki struktur batang yang kuat, jadi tidak mudah patah ketika saat dibentuk ke pola tertentu.

Selain itu, masih ada juga alasan mengapa sebagian banyak orang untuk memilih bonsai ini yaitu karena pembuatannya yang tidak terlalu sulit.

Bahkan orang yang belum memiliki pengalaman sama sekali pun bisa  mengerdilkan tanaman asam jawa ini.

Bonsai Kelapa (Cocos Nucifera)

Bonsai kelapa merupakan bonsai yang sudah banyak dikenal orang, Bonsai ini memiliki banyak jenis diantaranya kelapa gading merah, kelapa gading susu, dan kelapa albino.

Untuk kelapa gading merah memiliki warna merah kekuningan, yang bisa kalian manfaatkan untuk dijadikan penghias area yang kekurangan karakter.

Pada kelapa gading susu memiliki waarna putih yang sangat cocok dijadikan sebagai pengganti dari tanaman palem di taman.

Dan untuk kelapa albino memiliki karakteristik batang yang berwarna putih silver yang seperti albino.

Nah itulah tadi Jenis Tanaman Bonsai Terbaik Yang Membuat Rumah Menjadi Lebih Indah dari tanam.co.idSemoga bermanfaat.