Jenis Pohon Palem Hias Yang Dapat Membuat Pekarangan Rumah Menjadi Lebih Indah

2 min read

0
()

Jenis Pohon Palem Hias Yang Dapat Membuat Pekarangan Rumah Menjadi Lebih Indah – Para Pembaca yang kami banggakan, Tanam.co.id kali ini akan menjelaskan tentang Jenis Pohon Palem Hias Yang Dapat Membuat Pekarangan Rumah Menjadi Lebih Indah.


Jenis Pohon Palem Hias Yang Dapat Membuat Pekarangan Rumah Menjadi Lebih Indah


Terdapat beragam jenis pohon palem hias yang dapat membuat pekarangan rumah kalian menjadi lebih indah.

Nah, apakah kalian tertarik untuk menanam pohon palem hias ini dirumah kalian? Berikut adalah jenis pohon palem hias yang dapat kalian tanam untuk memperindah pekarangan rumah kalian.


Jenis Pohon Palem Hias

Pohon Palem Merah (Crytostachys Lakka Becc)

Pohon palem merah ini memeiliki batang, daun, dan tangkai yang berwarna merah. Pohon palem merah ini bisa tumbuh tinggi hingga 16 meter, banyak batangnya dan membentuk rumpun. Dan memiliki buah yang berbentuk bulat atau oval yang berwarna hitam dan merah tua ketika matang.

Baca Juga :  Kangkung Darat : Kandungan, Manfaat dan Cara Budidayanya

Pohon Palem Botol (Hyophorbe Lagenicaulis)

Pohon palem botol ini memiliki bentuk seperti botol atau besar bulat dibagian bawah pohon.

Pohon Palem Raja (Roystonea Regia)

Pohon palem raja ini memiliki bentuk yang bisa tumbuh tinggi tegak dan gagah juga menawan. Ujung daun pada batang yang berbentuk seperti mahkota. Tinggi pohon ini bisa sampai 20-30 meter, sehingga dibutuhkan tempat atau pekarangan rumah yang luas untuk menanam pohon palem raja ini.

Pohon Palem Putri (Veitchia Merrillii (Becc) H. F. Moor)

Pohon palem putri ini memiliki bentuk seperti pohon palem raja. Hanya saja pohon palem putri memiliki daun yang lebih lebar daripada daun pohon palem raja dan juga  warna daunnya lebih hijau. Karena pohon ini memerlukan sinar matahari penuh, maka pohon ini cocok untuk menghiasi pekarangan rumah atau tempat terbuka lainnya.

Palem Ekor Tupai (Wodyetia Bifurcate)

Palem ekor tupai ini merupakan jenis palem yang lumayan langka. Palem ini memiliki daun pelepahnya yang bisa mencapai panjang 3 meter dan daun yang mengitari tangkai sehingga terlihat seperti ekor tupai. Palem ekor tupai dapat tumbuh dengan tinggi mencapai 10 meter, jadi pohon ini cocok untukmenghiasi pekarangan rumah yang luas.

Pohon Palem Ekor Ikan (Caryota Mitis)

Pohon palem ekor ikan ini memiliki bentuk seperti ekor ikan atau sirip ikan. Pohon ini memiliki sirip pada daunnya yang berjumlah ganda dan memiliki panjang 30-40 sentimeter. Pada sisi daun pohon ini tidaklah rata, tumpul dan juga bergerigi. Pohon palem yang berbentuk unik ini menjadi banyak dicari untuk menghiasi rumah.

Pohon Palem Segitiga Hijau (Neodypsis Decaryi)

Pohon palem segitiga hijau ini memiliki batang yang berbentuk segitiga yang berwarna hijau dengan pangkal daun yang terhempit. Dan daun yang berwarna hijau kelabu menggantung.

Baca Juga :  Panduan Mudah Cara Membuat Bonsai Kedondong Di Rumah

Pohon Palem Jepang (Ptychosperma Macarthurii)

Meski memiliki nama palem jepang bukan berarti pohon ini bearasal dari Jepang, melainkan pohon ini berasal dari Australia. Pohon ini tumbuh dengan helai daun yang berpasangan dan bergerigi. Dan pohon palem jepang ini mampu bertahan walau tidak disiram berhari-hari. Pohon ini cocok untuk dijadikan dekorasi didalam ruangan maupun diluar ruangan.

Palem Washington (Washingtonia Filifera)

Palem Washington ini memiliki batang yang besar. Dan daunnya hampir mirip seperti palem kipas. Dengan menanam palem Washington ini dapat memberikan kesan yang mewah pada hunian.

Pohon Palem Kipas (Livistoha Chinensis)

Pohon palem kipas ini memiliki daun seperti kipas. Pohon ini memiliki batang yang pendek. Dan pohon palem kipas sendiri memiliki 7 jenis varietas, salah satu yang cukup popular yaitu Sadeng dan Waregu.

Pohon Palem Kuning (Dypsis Lutescens)

Pohon palem kuning ini memiliki daun menyirip yang berwarna hijau kekuningan dan pelepahnya berwarna kuning terang. Dan ketika pohon palem kuning ini terkena sinar matahari akan terlihat lebih terang warnanya. Sehingga pohon ini cocok ditempatkan di pekarangan rumah atau tempat terbuka lainnya.

Pohon Palem Bambu (Chamaedorea Seifrizii)

Pohon palem bamboo ini memilikitampilan yang indah dan kuat. Pohon ini bisa hidup dalam kondisi kurang sinar matahari dan kuat tumbuh di bawah sinar matahari.

Pohon Palem Jenggot (Coccothrinax Crinita)

Pohon palem jenggot ini memiliki jenggot yang berwarna putih keemasan yang menjulur dari pucuk sampai batang. Pohon palem jenggot merupakan pohon yang pendek dan memerlukan cahaya yang cukup dan juga penyiraman yang teratur.

Pohon Palem Phoenix (Phoenix Roebelenii)

Pohon palem phoenix ini memiliki daun yang berwarna hijau keabuan dan ketika berbunga akan berwarna kekuningan. Pohon ini dapat tumbuh  tinggi hingga 2-3 meter dan panjang batang daun hingga 120 sentimeter. Pohon palem phoenix sendiri terdapat 2 jenis, yaitu Phoenix Roebelenii dan Phoenix Canariensis.

Baca Juga :  Cara Menanam Pete Agar Cepat Berbuah Lebat Untuk Pemula

Palem Palas Payung (Licuala Grandis)

Palem palas paying ini memiliki helai daun yang berbentuk bundar dan juga bergaris tengah kurang lebih 60 sentimeter. Daun palem palas paying ini kaku dengan permukaan yang berombak mengikuti tulang daunnya.

Pohon Palem Paris (Calamus Ciliaris)

Pohon palem paris ini memiliki daun yang berbentuk sirip yang melengkung dan berwarna hijau kelam dan juga bagian tepi daunnya halus. Pohon ini berjenis palem yang merambat ataupun merumpun. Pohon palem paris ini tidak hanya bisa dijadikan sebagai tanaman hias saja, namun pohon palem paris ini bisa digunakan untuk mengobati cacingan.

Nah itulah tadi Jenis Pohon Palem Hias Yang Dapat Membuat Pekarangan Rumah Menjadi Lebih Indah dari tanam.co.idSemoga bermanfaat.

Terimakasih kunjungannya

Silahkan klik bintang 5