Jenis Bunga Hias Yang Bisa Membuat Rumah Menjadi Lebih Indah

2 min read

0
()

Jenis Bunga Hias Yang Bisa Membuat Rumah Menjadi Lebih Indah – Para Pembaca yang kami banggakan, Tanam.co.id kali ini akan menjelaskan tentang Jenis Bunga Hias Yang Bisa Membuat Rumah Menjadi Lebih Indah.


Jenis Bunga Hias Yang Bisa Membuat Rumah Menjadi Lebih Indah


Jenis bunga hias memberikan ide untuk mengisi halaman rumah yang kosong. Berbagai macam bunga bisa membuat halaman rumah yang mungkin terkesan hampa akan menjadi lebih hidup.

Karena, tidak jarang juga dari para penghuni rumah yang mempunyai hasrat untuk menghiasi pekarangan rumah supaya dapat terlihat lebih cantik dan juga menarik. Namun tidak jarang juga yang merasa kebingungan untuk mendekorasinya agar bisa tampil cantik.

Rumah akan menjadi semakin hidup dengan beberapa tanaman hias yang mengelilingi. Jika memiliki halaman yang asri dapat membuat rumah lebih indah dipandang mata.

Jika kalian yang memiliki pekarangan rumah yang cukup luas, namun kebingungan dalam memberikan isi pada pekarangan supaya tidak terasa kosong, maka bisa kalian lakukan dengan memilih berbagai jenis-jenis bunga untuk cara yang lebih baik.

Secara estetika, ada jenis bunga yang sesuai dengan pekarangan rumah kalian. Bahkan jenis bunganya memiliki beberapa fungsi yang berbeda.

Banyak sekali cara yang bisa dilakukan dengan memberikan tanaman bunga yang terbaik sesuai dengan kreatifitas kalian. Dan juga dapat kalian sesuaikan dengan kondisi atau luas halaman rumah.

Baca Juga :  Tanaman Hias Daun Pucuk Merah : Mengenal Manfaat, Kandungan dan Cara Budidayanya

Nah, berikut ini ada beberapa jenis bunga yang sangat cocok untuk dijadikan dekorasi halaman di rumah kalian.


8 Jenis Bunga Hias Untuk Memperindah Halaman Rumah

Bunga Asoka (Saraca Asoca)

Bunga asoka memiliki tinggi pada umumnya lebih dari 4 meter dan pada lingkar batangnya mencapai 40 cm. Bunga asoka memiliki bermacam warna, yaitu merah terang, merah muda, kuning dan juga oren. Pada bunganya tersusun secara bergerombol.

Bunga Matahari (Helianthus Annuus)

Bunga matahari ini merupakan jenis bunga majemuk yang terdiri dari ribuan bunga kecil pada tongkolnya. Dan bunga matahari juga memiliki perilaku yang unik dank has, yaitu selalu mengikuti arah dari sinar matahari.

Bunga Lili (Lilium)

Bunga lili ini merupakan bunga musim panas. Bunga ini memiliki kelopak bunga lebar mirip terompet, dan memiliki putik yang tumbuh mirip korek api. Dan juga bunga lili ini memiliki bermacam-macam warna yang menarik.

Bunga Kemuning (Murraya Paniculata)

Bunga kemuning ini memiliki bau wangi yang lumayan tajam dan ketika malam bau wanginya akan semakin tajam. Sehingga bunga kemunging cocok untuk menghiasi pekarangan rumah, dan juga sering digunakan untuk mendekorasi acara perkawinan.

Bunga Geranium (Pelargenium)

Bunga geranium ini memiliki kelopak yang saling bertumpuk. Bunga ini memiliki beragam warna, yaitu putih, merah muda, dan juga ungu. Bunga geranium jika ditanam pada pot tanam dapat tumbuh mulai dari 20 cm sampai 40 cm. Namun jika dibiarkan liar pada pekarangan rumah bunga ini dapat tumbuh hingga 4 meter. Tak hanya indah bunga ini juga bisa bermanfaat untuk mengusir nyamuk.

Bunga Sepatu (Hibiscuc Rosa-Sinensis)

Bunga sepatu ini memiliki warna yang mencolok sehingga dapat memberi kesegaran mata saat melihatnya. Tak hanya cantik, bunga sepatu ini memiliki banyak manfaat, seperti menyembuhkan sakit kepala, gondok, dan bronkitis.

Baca Juga :  Bunga Marigold

Bunga Mawar (Rosa)

Bunga mawar ini memiliki biji yang tertutup, jadi bisa dibilang bunga ini merupakan jenis tumbuhan golongan tinggi. Bunga ini memiliki batang bertekstur kayu dan juga berakar tunggang yang dapat membesar karena bunga ini memiliki cambium. Dan bunga mawar ini memiliki lebih dari 100 spesies.

Bunga Anggrek (Orchidaceae)

Bunga anggrek ini memiliki warna yang cerah, bentuk yang unik, dan mepunyai waktu mekar yang cukup lama. Karena keistimewaan bunga anggrek ini membuat banyak orang sangat tertarik untuk merawat bunga ini.

Nah, itulah tadi Jenis Bunga Hias Yang Bisa Membuat Rumah Menjadi Lebih Indah dari tanam.co.idSemoga bermanfaat.

Terimakasih kunjungannya

Silahkan klik bintang 5