Cara Merawat Strawberry Agar Berbuah Besar

2 min read

Cara Merawat Strawberry Agar Berbuah Besar
0
()

Cara Merawat Strawberry Agar Berbuah Besar – Para Pembaca yang kami banggakan, Tanam.co.id kali ini akan menjelaskan tentang Cara Merawat Strawberry Agar Berbuah Besar. Dan menerangkan tentang fungsi serta manfaatnya. Untuk lebih jelasnya mari kita baca uraiannya berikut ini :


Cara Merawat Strawberry Agar Berbuah Besar


Tumbuhan strawberry hendak mulai berkembang bunga pada usia 2 bulan serta bila sampai usia 2 bulan belum berkembang bunga.

Maka lakukanlah pemupukan dengan metode dikocor memakai pupuk NPK yang dilarutkan dalam air, setelah itu siramkan dengan dosis buat satu ember air gabungkan larutan NPK sebanyak 1 cawan.

Setelah itu jalani penyiraman pupuk dengan hati-hati serta jangan sampai terserang batang tumbuhan.

Pemeliharaan

Pemupukan

Pemupukan diberikan kala tumbuhan strawberry kamu telah berusia 2 bulan. Kamu dapat memberikan pupuk NPK pada dekat perakaran.

Penyiraman

Jalani penyiraman pagi ataupun sore, jangan dicoba pada siang hari sebab terik matahari membuat temperatur tidak setabil. Amati terlebih dulu kelembaban polybag kamu bila di rasa kering maka kamu wajib menyiramnya.

Penyiangan

Penyiangan secara teratur kamu wajib membenarkan yang berkembang pada polybag cuma tumbuhan strawberry saja tidak buat tumbuhan lain.

Cabut rumput ataupun gulma yang berkembang serta bilas bila terdapat daun kering ataupun yang kuning pada tumbuhan.

OPT

Penangkalan hama penyakit sangat diperlukan, paling tidak kamu wajib mengendalikan jarak tanam yang lumayan luas, bila tumbuhan di buat sangat dekat maka kelembaban naik serta terdapat mungkin hama serta penyakit hendak terpanggil.

Baca Juga :  Tanaman Strawberry : Morfologi, Jenis, Varietas dan Usia Berbuahnya

Pengaturan buah

Pernah kamu memandang strawberry dengan buah yang besar serta tidak umum dengan yang yang lain. Mulai saat ini kamu dapat melakukanya, kamu cukup menyisakan 3 bunga saja.

Bila terdapat bunga yang berkembang dalam satu tumbuhan melebihi 3 maka kamu jangan segan segan buat memotongnya tinggalkan cuma 3 saja.

Cara Merawat Strawberry Agar Berbuah Besar


Rahasia buat membuat buah strawberry besar serta manis rasanya itu dapat kita jalani ketika kamu benar dalam melaksanakan perawatanya.

Untuk rahasia dimana penjual yang memasarkan mutu terbaik buah strawberry di mini market ataupun mol besar itu ter gantung dari sebagian aspek.

Merawat Strawberry Agar Berbuah Besar

Pemeliharaan

Kebersihan polybag serta jarak tanam yang lumayan sangat mempengaruhi sekali pada tumbuhan dikala melakukan fotosintesis serta sinar matahari secara bebas masuk pada daun.

Jarak tanam yang digunakan 40 centimeter. Aku rasa dari sebagian tumbuhan ataupun pembudidaya yang lain tidak melakukan perihal itu.

Tetapi kekurangan dari metode ini kamu memerlukan lahan yang lumayan luas sebab habis oleh jarak tanam yang luas.

Makanan tanamannya

Mustahil bila tumbuhan produktif serta berbuah rimbun tanpa terdapat makanan yang menunjang mereka buat berkembang baik.

Pemupukan yang digunakan berbentuk NPK yang dicampur dengan pupuk organik umumnya tumbuhan kamu memerlukan banyak makanan kala fase berbunga serta menjelang berbuah.

Buat contoh saja bila daun menguning tetapi secara berlahan berarti strawberry kamu meminta faktor N, benar mereka memerlukan faktor itu.

Terserah kamu, kamu ingin memakai pupuk tunggal ataupun pupuk majemuk dalam perihal ini.

Kebutuhan pupuk umumnya di awali pada umur strawberry 2 bulan, buat berikutnya pemupukan di bagikan tiap 2 bulan sekali.

Pemangkasan

Tumbuhan yang sehat serta memliki daun yang fresh sangat menggembirakan, maka mungkin ada buah sehat serta besar hendak lekas keluar pada tumbuhan kamu.

Baca Juga :  Ini Dia Manfaat Labu Putih dan Kandungan Pentingnya Bagi Kesehatan

Semacam yang di bahas tadi kamu wajib menyisakan calon bunga serta tinggalkan 3 buah saja. Perihal ini mendesak tumbuhan strawberry buat fokus memberikan nutrisinya pada 3 buah yang dipelihara.

Bila tumbuhan strawberry berkembang berusia bisanya mereka menghasilkan anakan lewat ranting kecil.

Bila kamu tidak mau membibitkanya maka lekas potong ranting tersebut, serta bila kamu mau mendapatkan bibit lagi maka jalani lagi tahap yang kami jelaskan di atas.

Jadi kamu memerlukan media polybag yang baru lagi serta memperbanyak tumbuhan kamu.

Coba terlebih dulu gimana rahasia ini dapat membuat tumbuhan strawberry kamu lebih bermutu dari tumbuhan strawberry orang sebelah kamu.

Gimana buat membuat strawberry jadi manis?

Sesungguhnya bawaan rasa strawberry itu asam, mereka mempunyai isi vit C yang sangat besar. Ketersedian buat rasa manis di pengeruhi oleh varietas strawberry tersebut.

Tetapi kami lebih suka dengan rasa asamnya, bila kamu mau mengganti rasa pada buah saat ini ini terdapat teknologinya.

Kamu dapat memakai obat yang spesial buat strawberry ini lebih manis dari sebelumnya, umumnya cairan obat ini di suntikan pada buah ataupun terdapat pula dengan disiramkan berupa cair pada polybag.

Buat rasa manis serta besar memanglah disukai sekali oleh pasaran, tetapi kamu pula wajib mencermati mutu isi pada strawbery yang telah siap dikonsumsi.

Demikian Uraian kami tentang Cara Merawat Strawberry Agar Berbuah Besar Semoga uraian ini bisa menginspirasi para pembaca dan bermanfaat serta memberikan tambahan ilmu pengetahuan bagi para pemula. Mohon abaikan saja uraian kami ini jika pembaca tidak sependapat. Terima kasih atas kunjungannya.

Terimakasih kunjungannya

Silahkan klik bintang 5

Hidroponik Sederhana

Admin1
3 min read

Bunga Cosmos

Admin1
3 min read