Inilah Cara Merawat Bunga Teratai Agar Lebat Berbunga Serta Morfologi dan Sejarahnya

3 min read

Inilah Cara Merawat Bunga Teratai Agar Lebat Berbunga Serta Morfologi dan Sejarahnya
0
()

Inilah Cara Merawat Bunga Teratai Agar Lebat Berbunga Serta Morfologi dan Sejarahnya – Para Pembaca yang kami banggakan, Tanam.co.id kali ini akan menjelaskan tentang Cara Merawat Bunga Teratai.

Dan menerangkan tentang fungsi serta manfaatnya. Untuk lebih jelasnya mari kita baca uraiannya berikut ini :


Inilah Cara Merawat Bunga Teratai Agar Lebat Berbunga Serta Morfologi dan Sejarahnya


Teratai( Nymphaea) merupakan nama genus buat tumbuhan air dari suku Nymphaeaceae. Dalam bahasa Inggris diketahui bagaikan water- lily ataupun waterlily.

Di Indonesia, teratai pula digunakan buat menyebut tumbuhan dari genus Nelumbo( lotus).

Pada era dahulu, orang memanglah kerap mencampuradukkan antara tumbuhan genus Nelumbo semacam seroja dengan genus Nymphaea( teratai).

Pada Nelumbo, bunga ada di atas permukaan air( tidak mengapung), kelopak bersemu merah( teratai bercorak putih sampai kuning), daun berupa bundaran penuh serta rimpangnya biasa disantap.

Teratai masih satu suku dengan genus Nuphar yang perbedaannya terletak pada besar daun mahkota.

Bunga teratai mempunyai daun mahkota yang lebih besar dari daun kelopak, sebaliknya genus Nuphar mempunyai daun mahkota yang lebih kecil daripada daun kelopak.

Pematangan buah Teratai terjalin di dasar permukaan air, berbeda dengan pematangan buah dari genus Nuphar yang terjalin di atas permukaan air.

Bunga teratai pula kerap pula di kaitkan dengan keabadian serta Nirwana. Bunga ini senantiasa mempunyai kelopak dalam jumlah genap dengan corak yang indah serta berbagai– berbagai.

Kamu memerlukan kesiapan dikala mau menanam bunga ini sendiri. Salah satu persiapan merupakan Indukan dari bunga ini. Metode sangat gampang merupakan mengambil tunas dari induk kemudian memindahnya.

Baca Juga :  Cara Budidaya Salak Yang Tepat Agar Lebat Berbuah Untuk Pemula

Morfologi Teratai

Tumbuhan berkembang di permukaan air yang tenang. Bunga serta daun ada di permukaan air, keluar dari tangkai yang berasal dari rizoma yang terletak di dalam lumpur pada dasar kolam, sungai ataupun rawa.

Tangkai ada di tengah- tengah daun. Daun berupa bulat ataupun wujud oval yang lebar yang terpotong pada jari- jari mengarah ke tangkai.

Permukaan daun tidak memiliki susunan parafin sehingga air yang jatuh ke permukaan daun tidak membentuk butiran air.

Bunga ada pada tangkai yang ialah perpanjangan dari rimpang. Diameter bunga antara 5–10 centimeter.

Teratai terdiri dari dekat 50 spesies yang tersebar dari daerah tropis sampai wilayah subtropis segala dunia. Teratai yang berkembang di wilayah tropis berasal dari Mesir.

Teratai jadi tumbuhan di kebun- kebun sebab bunganya yang indah. Pelukis Prancis bernama Claude Monet populer dengan lukisan bunga teratai.

Teratai ialah tumbuhan air yang unik. Teratai yang berkembang di air yang sangat berlumpur( kotor, coklat), corak bunganya lebih brilian.

Corak bunga apabila putih lebih putih, apabila merah lebih merah, apabila merah muda kian cerah rupanya.


Sejarah Bunga Teratai

Pada era Mesir kuno, teratai serta lotus banyak berkembang di pinggir Sungai Nil. Nymphaea caerulea serta Nymphaea lotus merupakan 2 spesies yang berasal dari Mesir.

Bunga N. caerulea cuma berusia satu hari, mekar di pagi hari serta tenggelam di dasar air di senja hari.

Bunga dari N. lotus mekar pada malam hari serta mengerucut di pagi hari. Aset dari kedua tipe teratai asli Mesir ini ditemui di makam Ramses II.


Metode Tanam Teratai Dalam Pot

Menanam bunga teratai bisa kamu mulai dengan proses pembibitan. Terdapat 2 metode yang kerap di gunakan buat pembibitan ini sendiri, Awal merupakan dengan biji, serta kedua merupakan Tunas.

Baca Juga :  Cara Menanam Teratai Dengan Biji dan Umbi Yang Tepat dan Berbunga Lebat

Umumnya, mayoritas orang memilah metode buat menanam memakai tunas, karena dalam memakai biji sangat sulit.

Kita wajib sangat ekstra hati– hati kala kamu memisahkan tunas dari teratai dari induk teratai. Jadi, buat menanam ini kamu wajib mencermati induk yang telah memanglah oke serta matang, layak buat di gunakan pembibitan.

Buat langkah kedua merupakan kamu terletak di taham penanaman. Sehabis kamu memisahkan tunas ataupun biji teratai dengan induknya, pastinya kamu wajib menanamnya.

Kamu dapat memilah buat tiap tempat yang hendak di taruh serta di jalani penanaman, wajib mencermati Jumlah air, Lumpur, Kolam, pancuran serta lain sebagainya.

Tetapi hendak lebih baik serta sangat di sarankan buat mencari lumpur yang lebih di beri air banyak, hingga tumbuhan teratai ini hendak bertumbuh dengan produktif di posisi serta tempat semacam habitatnya itu sendiri.

Kamu wajib memandang jumlah air itu sendiri, air wajib menggenang serta lebih banyak dari pada bibit teratai itu sendiri.

Teratai merupakan tumbuhan yang memanglah hidup di atas air serta dengan volume air yang banyak. Kamu bisa meningkatkan pasir pada genangan tersebut supaya perkembangan teratai pula bisa produktif.

Inilah Cara Merawat Bunga Teratai Agar Lebat Berbunga Serta Morfologi dan Sejarahnya


Panduan Perawatan Bunga Teratai

Sebagai seseorang penyuka tumbuhan air, pasti kamu wajib ketahui metode menjaga bunga teratai, sebab apabila dalam penjagannya kamu melaksanakan perihal yang tidak cocok,tumbuhan kamu bisa mati.

Baik bunga teratai maupun bunga lotus, keduanya mempunyai sedikit kesamaan dalam perihal perawatan.Metode menjaga bunga teratai yang benar hendak membuat dia ingin berbunga dengan indah.

Berikut metode menjaga bunga teratai yang bisa kamu lakukan :

Metode menjaga bunga teratai yang awal yakni dengan memperoleh suplai cahaya matahari yang lumayan. Apabila bunga teratai sedikit sinar matahari, hingga dapat jadi dia akan hadapi kebusukan.

Baca Juga :  Panduan Budidaya Pohon Bungur Yang Baik Dan Benar Untuk Tanaman Herbal

Teratai memanglah tipe tumbuhan air, tetapi bukan berarti dia tidak membutuhkan nutrisi yang berasal dari pupuk.

Kamu wajib senantiasa membagikan pupuk pada tumbuhan teratai kepunyaan kamu, triknya yakni dengan menaburkan pupuk pada media tanam tempat teratai kepunyaan kamu berkembang.

Metode menjaga bunga teratai yang terakhir yakni dengan mencermati tempat dia hidup, ialah air. Air ialah sarang dari nyamuk berkembang- biak.

Pasti kamu kerap menjumpai sebagian jentik- jentik nyamuk bersarang di media air tempat teratai kamu hidup ataupun apalagi ada tumbuhan lain yang mungkin hendak menganggu hidup teratai.

Kamu butuh melaksanakan penyiangan supaya media tanam dari tumbuhan kesayangan kamu ini senantiasa terpelihara dengan baik sehingga tidak mengusik proses tumbuh- kembang teratai serta buatnya cepat berbunga.

Proses penyiangan yang kamu jalani pula bisa menolong dedauan pada teratai yang sudah menguning ataupun mati.

Demikian Uraian kami tentang Cara Merawat Bunga Teratai Semoga uraian ini bisa menginspirasi para pembaca dan bermanfaat serta memberikan tambahan ilmu pengetahuan bagi para pemula. Mohon abaikan saja uraian kami ini jika pembaca tidak sependapat. Terima kasih atas kunjungannya

Terimakasih kunjungannya

Silahkan klik bintang 5